Jumat, 30 Juli 2021

Solusi kirim saldo dana tidak masuk

Akhir akhir ini banyak dari pengguna dana yang mengeluhkan aplikasinya yang tidak berfungsi baik seperti pengiriman yang tertunda bahkan pengiriman yang sering tidak berhasil,kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai solusi agar pengiriman berhasil.

Dana sebagai alat platform digital yang sudah banyak dipakai oleh kalangan muda dan seiring waktu platform ini selalu gencar mengupdate platform jadi wajar jika aplikasi tersebut tidak berjalan baik akhir akhir ini.

Saya sudah merasakan permasalan ini ,Awalnya saya berniat untuk mengirim saldo dana saya ke bank BTPN atau jenius namun pada jam 21.38 status pengiriman dari dana hanya mentok di "menunggu".

Saya sudah mencoba berbagai cara agar status tidak stak di menunggu sengan mengganti jarungan internet bahakn menunggu 2 jam namun itu sia sia,akhirnya setelah menunggu satu dan masih dalam status menunggu akhirnya saya mengirim ke cs dananya langsung ,dan cara terakhir saya dan akhirnya berhasil untuk kalian yang sama permasalan nya dengan saya bisa mengikuti tutorial ini.

Cara mengirim email ke cs dana

1. Kalian bisa langsung menguji website ini dana.com/center .
2. Disana kalian harus mengisi formulir terlebih dahulu yaitu nama lengkap - nomor ponsel - alamat email - detail masalah dan jangan lupa mengirim bukti foto / video.


3. Setelah itu akan ada masuk email yang melampirkan bahwa email anda sudah masuk ke cs ,dan "diberitahukan untuk jangan mirim ulang email lagi" tunggu sekitar kurang satu hari akan masuk lagi email yang akan menyuruh mengsisi  formulis lengkap lagi.

4. Formulir ini sangat penting, jadi isi formulir ini sesuai dengan data dana kalian.


Example ;
1. Nomor telepon yang terdaftar di DANA: 08xxxxxxx
2. Nama yang terdaftar di DANA: Exxx xxxdi
3. Tanggal dan jam transaksi: 22 juli 2021 jam 21:00
4. Nominal: 100.000
5. Bank dan nama penerima transfer: Bank BTPN Exxx xxxxxdi
6. Nomor Rekening tujuan: 90xxxxxxxx0
7. Apabila sumber uang dari Kartu yang sudah disimpan pada Aplikasi DANA, mohon diinfokan 6 digit awal dan 4 digit akhir kartu :
461234xxxxxx8336
8. Hasil pengecekan ke penerima dana: belum masuk

5. Setelah dikirim,tunggu beberapa jam kemudian sampai masuk konfirmasi kembali.

6. Disini saya diberi konfirmasi rangkumanya, bahwa dana sudah dikirim namun untuk saldo yang menunggu di dana ,sedang error jadi hiraukan saja.


Saya menyelesaikan masalah ini sekitar dua hari ,jadi untuk kalian harap lebih bersabar ketika sudah mengerim email.

Sekian dari saya semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam menyelesaikan saldo dana yang tidak kekirim.

Load comments